Search This Blog

Terima Kasih Untuk Tidak Melakukan Copy Paste

Thursday 28 April 2011

Mesin Fotokopi Rekondisi

IR5000
Image Runner 5000 series
Apa itu mesin fotokopi (fotocopy) rekondisi? bagaimana kondisi mesin fotokopi (fotocopy) rekondisi? Apakah mesin fotokopi (fotocopy) rekondisi itu adalah mesin bekas? Bagaimana mengetahui bila mesin tersebut masih dalam kondisi prima? Bagaimana memilih mesin fotokopi rekondisi? Bagaimana memilih supplier atau vendor yang menjual atau menyewakan mesin fotokopi rekondisi? inilah pertanyaan pertanyaan yang sering dilontarkan oleh para calon pembeli atau calon pengguna mesin fotokopi (fotocopy).


Benar sekali, bahwa mesin fotokopi (fotocopy) rekondisi adalah mesin bekas. Tetapi perlu didalami lagi bahwa pengertian bekas ini adalah mesin bekas yang diimpor dari luar negeri. Memang banyak supplier/ vendor/ penjual yang menyediakan mesin fotokopi (fotocopy) rekondisi yang berasal dari pasar lokal (bukan impor). Oleh karena itu perlu dicermati disaat anda memilih sebelum membeli. Bukan berarti semua mesin rekondisi yang berasal dari pasar lokal adalah tidak berkualitas, akan tetapi bila mesin rekondisi tersebut berasal dari luar negeri (impor). Maka kondisi dan kualitasnya akan lebih terjamin, tentunya juga bergantung dengan kredibilitas dari perusahaan rekondisi yang menyediakan mesin fotokopi tersebut. 

Mengapa mesin rekondisi yang berasal dari luar negeri (impor) memiliki kondisi dan kualitas yang lebih baik? Hal ini dikarenakan oleh: pertama, prilaku pengguna di luar negeri yang mejaga keadaan mesin dan selalu melakukan regenerisasi mesin. Dengan kata lain mesin tidak digunakan hingga rusak berantakan baru dipindah tangankan, mereka lebih cenderung melihat nilai buku mesin tersebut atau penyusutan nilai pada mesin tersebut. Kedua, kondisi iklim di luar negeri yang cenderung tidak memberikan dampak kerusakan yang signifikan pada mesin. berbeda dengan iklim di Indonesia yang tropis, cenderung menyebabkan kerusakan pada mesin seperti karat. Ketiga, prilaku pengguna diluar negeri yang cenderung menggunakan sparepart asli sehingga turut menjaga kondisi mesin tetap prima.

Walau mesin tersebut adalah mesin bekas dari luar negeri, mesin tersebut ditangani lagi oleh perusahaan rekondisi yang ada di Indonesia. Perusahaan rekondisi selain melakukan overhaul, penggantian sparepart, pengaturan ulang (re-setting), memperbaiki bagian bagian yang rusak (tidak layak), hingga finishing seperti pengecatan pada kerangka luar mesin. Yang pada akhirnya mesin fotokopi rekondisi tersebut kembali prima dan layak untuk digunakan lagi. Bahkan di tangan perusahaan rekondisi yang profesional, mesin fotokopi (fotocopy) rekondisi sekilas akan tampak seperti mesin baru dimata orang awam.

Tips bagi para calon pembeli atau calon pengguna mesin fotokopi (fotocopy) rekondisi:
  • Kenali dulu kebutuhan anda; berapa kapasitas copy per hari anda, berapa kecepatan copy yang anda kehendaki dan apakah menghendaki tambahan fitur fungsi lain pada mesin (fax, rinter, email).
  • Pilihlah merek mesin fotokopi yang banyak digunakan di pasar lokal. Karena anda akan bisa mendapatkan banyak informasi pengalaman dari mereka yang telah menggunakan merek mesin fotokopitersebut.
  • Pilihlah perusahaan rekondisi yang memiliki kredibilitas tinggi. 
  • Pilihlah jenis atau tipe mesin fotokopi rekondisi yang banyak/ umum digunakan oleh pengguna di pasar lokal. Karena ini nantinya akan berhubungan dengan ketersediaan sparepart mesin bila sudah saat nantinya mesin perlu mendapatkan penggantian sparepart.
  • Pastikan perusahaan rekondisi yang ada pilih memberikan jaminan service gratis (Garansi) untuk jangka waktu min 1 tahun.
  • Pastikan juga perusahaan rekondisi yang anda pilih tersebut memiliki armada layanan service dan menjangkau hingga ke tempat mesin anda berada.
  • Bila memungkinkan, pilihlah perusahaan rekondisi yang letak kantor nya tidak jauh dari tempat anda, atau perusahaan tersebut memiliki cabang di dekat anda. Agar suatu saat nantinya bila anda membutuhkan kunjungan atau panggilan service maka anda tidak perlu menunggu terlalu lama. 
Bila anda masih ragu untuk membeli mesin fotokopi rekondisi, mungkin karena kekuatiran akan kondisi mesin atau kekuatiran akan layanan purna jual dari perusahaan rekondisi tersebut. Saya sarankan untuk memilih menyewa mesin fotokopi rekondisi tersebut. Baca mengenai Kelebihan Dari menyewa Mesin Fotokopi.

2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. DISTRIBUTOR TERPERCAYA
    BARANG ORIGINAL ASLI BERGARANSI
    jual mesin fotocopy CANON IR2200 Rp. 3,5Juta
    jual mesin fotocopy CANON IR3570 Rp. 3,5 Juta
    jual mesin fotocopy CANON IR3300 Rp. 3,8Juta
    jual mesin fotocopy CANON IR4570 Rp. 3,9Juta
    jual mesin fotocopy CANON IR5070 Rp. 5,5Juta
    jual mesin fotocopy CANON IR5570 Rp. 5,5Juta
    jual mesin fotocopy CANON IR6570 Rp. 5,5Juta
    jual mesin fotocopy CANON IR5055 Rp. 7,8Juta
    jual mesin fotocopy CANON IR5065 Rp. 7,8 Juta
    jual mesin fotocopy CANON IR5075 Rp. 7,8Juta
    jual mesin fotocopy CANON IR5000 Rp. 8,8Juta
    jual mesin fotocopy CANON IR6000 Rp. 9,1Juta
    jual mesin fotocopy CANON IR5020 Rp. 9,8 Juta
    jual mesin fotocopy CANON IR6020 Rp. 10,8Juta
    Minat hub/sms:085208528520 PIN BB:2B373ADE
    Jln.Kh.Hasim Ashari NO 125 Sentral Jakarta 10150
    CARA PEMESANAN ONLINE
    Ketik :Nama lenkap,Alamat,Jenis brng,jumlah brng,kota tujuan,kode pos,no hp>
    KEUNTUNGAN BELANJA DI TOKO KAMI:
    Barang berkualitas dan harga relatif lebih murah>
    Dapat di kirim ke seluru Indonesia>
    Onkos kirim gratis
    Proses cepat dan sederhana.
    STOK READY ORDER SEBELUM KEHABISAN
    JANGN RAGU TRANSAKSI AMAN NO TIPU-TIPU….……!!!!!!!!!
    BalasHapus

    ReplyDelete