Search This Blog

Terima Kasih Untuk Tidak Melakukan Copy Paste

Friday 29 April 2011

Tips Dalam Menyewa Mesin Fotokopi

Tips Menyewa mesin fotokopi

Pilihan menyewa mesin fotokopi (fotocopy) adalah pilihan yang terbaik untuk kebutuhan perkantoran. Tetapi alangkah baiknya sebelum anda menentukan pilihan anda itu, terlebih dahulu mempertimbangkan beberapa tips berikut:
  • Pilihlah Vendor atau perusahaan penyewa yang memiliki kredibilitas.
  • Pilihlah tipe mesin dengan jumlah free copy yang sesuai dengan perkiraan jumlah copy anda selama sebulan. Dengan demikian anda akan mendapatkan biaya copy per lembar yang lebih rendah.
  • Pastikan mesin yang diberikan sesuai dengan apa yang anda inginkan (pilih).
  • Pahami syarat dan ketentuan layanan service nya. Seperti rutinitas kunjungan berkalanya dan jarang max waktu kunjungan bila ada panggilan service.
  • Bila anda menandatangani surat kontrak perjanjian, mintalah penjelasan secara rincian isi dari butir butir di dalam surat tersebut.
  • pastikan di dalam surat kontrak perjanjian tersebut, trtuang bahwa anda selaku penyewa berhak untuk meminta penggantian mesin, entah karena kinerja mesin atau karena kebutuhan anda yang meningkat.
  • Pahami cara perhitungan biaya copy per lembar nya. Mintalah perhitungan miscopy untuk menutupi bila terjadi kegagalan copy dan juga jumlah copy pada saat mesin mendapatkan kunjungan maintenance/ service.
Setelah mesin anda terima, mintalah satu orang staf anda atau orang yang ditunjuk khusus untuk mengoperasikan mesin untuk kemudian diberitahukan / diajarkan bagaimana cara mengoperasikan mesin fotokopi tersebut dengan benar. Dan pastikan juga bahwa petugas anda diajarkan bagaimana cara mengatasi kerusakan kerusakan ringan, seperti misalnya paper jam.

Semoga tips diatas dapat membantu anda.

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete