Search This Blog

Terima Kasih Untuk Tidak Melakukan Copy Paste

Friday 29 April 2011

Merek Mesin Fotokopi

Merek Mesin fotokpi
Banyak merek mesin fotokopi (fotocopy) yang dijual di Indonesia, dari mesin fotokopi rekondisi hingga mesin fotokopi baru. berikut merek merek mesin fotokopi yang dijual di Indonesia: Canon, Xerox, Sharp, Ricoh, Kyocera, Copystar, Duplo, Docujet, Minolta, Toshiba, dll.
Banyak mesin mesin fotokopi baru yang ditawarkan di pasaran dengan harga rendah, namun perlu dipertimbangan kecepatan copy per menit dari mesin tersebut, dan yang menjadi pertimbangan utama adalah merek dari mesin fotokopi tersbut serta service center nya.

Prilaku konsumen di Indonesia yang masih memandang sebelah mata untuk merek merek baru (yang belum pernah dikenal olehnya), telah memberikan lahan yang subur untuk bertumbuh kembangnya perusahaan perusahaan rekondisi untuk merek merek mesin fotokopi (fotocopy) ternama seperti Canon, Xerox dan Minolta. Namun bila anda melakukan survey sederhana dengan melakukan Googling, maka anda akan banyak menemukan mesin fotokopi merek Canon pada tampilan Search Engine Results Page (SERP). Bahkan bila anda melakukan survey nyata di lingkungan copy center atu perkantoran sekalipun, anda juga akan menemukan banyak merek Canon.


Konsumen lebih cenderung memilih dan menggunakan suatu produk melihat dari merek. Khusus untuk mesin fotokopi rekondisi, Canon adalah pilihannya. Kecenderungan prilaku konsumen (pasar) ini sangat bisa dimaklumi dan masuk akal, seperti halnya prilaku pasar yang cenderung memilih handphone bermerek Nokia daripada memilih merek Siemens. Kekuatiran konsumen akan layanan purna jual dan ketersediaan non-consumable & consumable parts menjadi pertimbagan utama di saat konsumen menentukan pilihannya.

Consumable parts
Layaknya mesin mesin lain, mesin fotokopi juga memiliki consumable parts, seperti  Toner, Roller, Gear, dll Bagi konsumen yang memilih mesin fotokopi rekondisi merek Canon, tidak akan dikuatirkan dengan masalah ketersediaan consumable parts dari mesin fotokopi tersebut. Karena di pasar lokal tersedia banyak dari yang asli (original) hingga yang imitasi (compatible) dengan harga yang terjangkau.

2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete