Loading...

Terima Kasih Untuk Tidak Melakukan Copy Paste

Wednesday, 27 April 2011

Canon NP 6650

Canon NP6650
Mesin fotokopi Canon NP 6650 sangat diminati oleh pasar sekitar tahun 1990 hingga 2005. Dan peminat utamanya adalah mereka yang mengeluti usaha copy center dan perusahaan perusahaan yang memiliki jumlah kebutuhan copy yang besar. Namun dalam kurun waktu 5 sampai 10 tahun terakhir ini, para peminatnya mulai berangsur berkurang dan beralih ke mesin analog lain seperti tipe NP 6050 dan NP 6551, bahkan mesin digital seperti IR 5000 dan IR 6000.
Canon NP 6650 sangat diminati pada masanya karena ketaguhannya dalam melakukan pekerjaan copy untuk jumlah banyak, sparepart nya pun terhitung awet karena masih banyak menggunakan bahan logam atau besi seperti gear dan rantainya. Selain itu juga bentuk mesin yang dirancang melebar kesamping menyebabkan jarang terjadi paper jam karena alur bergeraknya kertas lebih mendatar, terlihat kertas bergerak dari paper deck yang berada disebelah kanan mesin. tidak seperti mesin mesin sekarang dimana tempat penyimpanan kertas berada di bawah sehingga dalam proses copy, kertas bergerak berliku menyerupai huruf "C". Karena design nya yang besar sehingga banyak terdapat ruang kosong di dalam mesin yang sekaligus membuat mesin tidak cepat panas walau digunakan lama.

Spesifikasi mesin Canon NP 6650 :
  • Analog
  • Photoconductive Material :Drum Assy
  • Developer System : Toner Projection
  • Fixing System : Heat Roller
  • Kecepatan : 50 cpm (A4)
  • Zoom : 50 - 200% 
  • Paper A5-A3
  • Max Duplikasi : 99 lembar
  • Kapasitas Kertas : 2000 lembar A4
  • Kapasitas Bypass tray : 50 lembar
  • Max Konsumsi Listrik : 1500 watt

Sedikit informasi bila anda hedak memiliki mesin ini: 
  1. Jumlah mesin NP 6650 ini sudah semakin sedikit di pasaran sehingga untuk harga pun akan lebih tinggi.
  2. Mesin ini sudah sulit untuk di-impor karena ketersediaan di pasar luar negeri pun jumlah sudah minim dan juga selain itu terbentur peraturan impor dari pemerintah yang membatasi impor untuk mesin bekas yang berumur lebih dari 12 tahun.
Dari kedua pertimbangan diatas bila anda menemukan mesin ini dijual di pasaran, Ada kemungkinan mesin tersebut merupakan mesin bekas lokal. Untuk memeriksa mesin tersebut adalah mesin bekas dari impor atau mesin bekas lokal, anda bisa memeriksa bagian kerangka besi mesin. Bila warna kerangka masih berwarna kebiru biruan maka bisa dianggap mesin tersebut belum lama berada di indonesia. Karena kondisi di indonesia yang tropis akan membuat kerangka besi mesin menjadi lebih kuning. Dan satu hal yang perlu diperhatikan adalah layanan purnajual seperti layanan perbaikan dari si penjual.

3 comments:

  1. Trims infonya mgkin qt bsa bekerjasama, sya Khrisyanto Adi Raharjo, yg jg bergerak yg sama dgn anda slma 5 tahun.
    Utk kontak sya, silahkan di :
    facebook : Khrisyanto Adi Raharjo
    no.hp : (0274) 9622805 / 08156864884
    email : adi.cakep.bgt@gmail.com
    blogger : http://fotocopydanperalatan.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. mesin foto copy canao np 6650 II milik saya hasil kopynya tidak baik, sering buram atau kurang jelas, bahkan tidak dapat hasil sama sekali, padahal tonernya sudah diganti dengan toner premium canon baru bagaimana itu ya ?mohon diberi solusinya,trims

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete